Cara baru atasi gangguan lambung,sangat ampuh


Cara ampuh atasi gangguan lambung

Ahir tahun,lebaran,natal,libur hari besar,dan libur nasional yang lain.
Tentunya tidak sedikit yang memanfaatkan hari-hari tersebut untuk memanjakan diri,berlibur,jalan-jalan,yang semua itu pasti berujung menikmati beraneka ragam kuliner.


Namun,dengan berbagai macam hidangan yang tersaji,orang yang menderita beberapa gangguan seperti penyakit Maag sering sekali lupa untuk membatasi mengonsumsi makanan yang asam,pedas,atau minuman yang mengandung Soda berlebih.


Belum lagi jadwal perjalanan yang padat membuat orang acap melewati jam makan.
Padahal,hal ini berakibat kurang baik pada lambung sehingga pencernaanpun terganggu.

Tidak heran jika banyak dari mereka yang terserang Maag.


Sakit maag atau yang juga dikenal dengan dispepsia merupakan penyakit yang berawal dari radang yang terjadi pada dinding lambung bagian dalam.


Radang yang terjadi terus menerus akan membuat dinding lambung bagian dalam akan terkikis sehingga menimbulkam luka yang disebut dengan "Tukak lambung"Maag ini ditandai dengan beberapa gejala.
Seperti asam lambung naik,dan lambung menjadi terasa perih dan melilit.


Penyebab utama munculnya penyakit maag ada dua macam yakni:Bakteri Helicobacter pylori(H pylori)dan juga penggunaan obat anti-inflamasi nonsteroid.Namun,secara umum,penyebab terjadinya sakit maag adalah kebiasaan makan yang tidak teratur ataupun terlambat makan,merokok,stres,kurang waktu istirahat,sering kali mengonsumsi makanan yang bercita rasa pedas dan asin.serta minuman yang banyak mengandung alkohol dan kafein.


Bila melihat penyebab tersebut,banyak dari aktifitas kita sehari-hari yang berpotensi menjadikan munculnya penyakit maag.

Tidak heran jika penyakit ini dapat muncul sewaktu-waktu.
Lalu apa yang bisa kita lakukan.....???


Banyak tanaman yang dapat digunakan sebagai obat alami untuk membantu mengatasi penyakit maag.Salah satunya Kunyit yang merupakan satu tumbuhan jenis rempah yang banyak digunakan untuk membuat obat tradisional maupun memasak makanan tertentu.


Selain itu kunyit sejak lama dimanfaatkan untuk membantu mengatasi sakit maag.Pemanfaatan kunyit diketahui berperan efektif dalam menekan produksi asam berlebih serta melapisi dinding lambung karena mengandung kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin,desmetoksikumin sebanyak 10 persen,dan bisdesmitoksikurkumin 1 sampai 5 persen.serta zat-zat bermanfaat lainnya seperti minyak atsiri.


Semua kebaikan kunyit dapat kita manfaatkan,ini merupakan cara alami dan praktis dalam menjaga kesehatan lambung kita.
Serta tidak menimbulkan efek samping.


Disini kita akan uraikan bagaimana cara membuat obat alternatif ini.
Caranya sangat mudah,sederhana dan singkat.

Siapkan:
Kunyit 3 ruas
Air secukupnya

Cara meraciknya:
kunyit yang sudah di sediakan kemudian dicuci hingga kulitnya terbebas dari tanah, Setelah itu kupas bagian kulitnya kemudian potong potong.

Setelah itu rebus dan biarkan hingga mendidih, biarkan sebentar hingga sedikit menguap airnya kemudian angkat dan saring.

Diminum 2 kali sehari.


InsyaAllah sembuh.
Aamiin.