50$ Saldo UC Media: Resiko Penarikan Ke Payoneer!

Assalamualaikum kawan-kawan pembaca.

Jumpa lagi dengan kami, blog berjuta kategori 'Tempat Berbagi Ilmu'. Dikesempatan kali ini kita akan membahas hal apa saja yang perlu diperhatikan ketika memutuskan penarikan saldo/dollar dari Uc Media ke akun Payoneer?

Seperti yang disarankan pihak UC Media, sebaiknya penarikan saldo dilakukan melalui payoneer ketimbang Bank lokal. Sebab penarikan melalui akun payoneer banyak kelebihannya, diantaranya, proses lebih cepat, batas minimal yang bisa ditarik juga lebih sedikit/cepat tercapai yaitu 50$, sedangkan melalui Bank lokal 125$ .


Namun, apakah para kawan-kawan pembaca menyadari hal yang nampaknya sepele, tapi ternyata perlu diperhitungkan dalam penarikan saldo UC Media ke payoneer? . Dari situlah kenapa artikel ini saya buat, semata-mata untuk mengingatkan kawan-kawan supaya jangan senang dulu dengan jumlah saldo 50$, atau tepatnya jangan buru-buru menarik saldo ke payoneer.


"Bahagia dan tidak sabar" begitulah yang saya rasakan dulu, ketika jumlah saldo UC Media masuk kisaran 50$. Di sini saya akan membahas sesuai data yang saya punya (pengalaman  sendiri), memang seharusnya begitulah adanya, bila mana berbicara soal fakta harus memakai data, seperti halnya bicara hukum agama  harus menggunakan dalil.


Ketika itu, terpaksa menunda rasa bahagia saya terkait jumlah saldo UC Media 50$ , pasalnya saya tidak mungkin berani melakukan penarikan dengan jumlah saldo 50$.


Dalam perjalanan untuk mendapatkan pundi-pundi dollar di UC media tidaklah mudah atau cepat. Hari demi hari saya lalui dengan mengumpulkan dollar dari 0,01$-0,1$ jika sedang beruntung sehari dapat 1$ (itu juga jarang). Kawan-kawan bisa bayangkan sendiri, butuh berapa lama bisa terkumpul 50$ bila pendapatan harian hanya Nol koma sekian dollar, bahkan seringnya Nol,nol sekian dollar.


1 tahun lebih saya berhasil terkumpul kisaran 50$. Setelah difikir-fikir, andai saja waktu itu saya memutuskan langsung menarik 50$ dari UC ke payoneer, berapa bulan lagi saya harus menunggu dollar benar-benar ditangan?. Untung saja saya tidak langsung tarik ke payoneer, melainkan menambah kesabaran lagi sampai dollar minimal terkumpul lebih dari 53$.

                      Data pribadi

Alhamdulillah dollar sudah terkumpul 89.28$ saat itu waktu yang tepat melakukan penarikan ke payoneer. Kenapa di atas saya bilang sebaiknya minimal melakukan penarikan 53$, karena setiap kita melakukan penarikan dikenakan biaya, dengan memotong otomatis dari jumlah saldo yang kita tarik, kurang lebihnya 3-5$ biayanya.


Andai nekat tetap melakukan penarikan 50$, saya yakin, sampai sekarangpun dollar yang saya tarik masih 'mandhek'/standby di akun payoneer, tanpa bisa saya tarik/tranfer ke Bank lokal. Peraturan ambang minimal tarik saldo UC ke payoneer memang 50$, tapi akun payoneer sendiri memiliki peraturan tersendiri juga, yaitu ambang batas nominal yang bisa ditransfer ke bank lokal harus 50$ juga.

                              Data pribadi

Artinya, saldo yang tertera di akun Payoneer hanya 47$ jika melakukan penarikan saldo UC 50$, dan jumlah segitu belum bisa ditransfer ke bank lokal.
                      Ilustrasi penarikan 50$

Kesimpulannya: Dari pada menunggu saldo Payoneer yang ditambahkan, lebih baik menunggu saldo UC media yang bertambah. Jadi, bersabarlah sedikit sampai Dollar mencapai 53$/54$.


Dari Keseluruhan isi artikel tidak mewakili keseluruhan kreator UC Media, Ini hanya pengalaman pribadi penulis, adapun jika ada pembaca yang juga berpenghasilan UC 0,0?$/hari artinya artikel ini menasehatinya.

Terimakasih sudah berkunjung. Wassalam..Salam berbagi ilmu.

Comments

Popular Posts