Hentikan email yg bertubi-tubi masuk

Email yg dianggap tidak penting memang sangat menjengkelkan bila saben hari selalu saja masuk ke inbox email kita. Sebagian orang memang ada yg tidak memperdulikanya. Dan ada juga yang sebel (hanya menuhi-menuhi inbox saja). Ada juga yg mengambil tindakan untuk menghentikannya.


Artikel ini ditujukan bagi yang belum paham ingin menghentikan email bertubi-tubi selalu masuk ke inbox email. Seandainya tidak dihentikan, itu sangat menggangu dengan aktifitas kita dalam beremail.

Terlalu banyak inbox, jadi ribet memilah-milah email yang memang penting. Kenapa hal ini terjadi, dari kebanyakan kasus biasanya kita terkadang sudah pernah memasukan email kita di salah satu situs yang pernah kita kunjungi,
(sengaja/tidak sengaja)


Makanya, kita harus lebih jeli andai menemukan perintah tersebut.
Karna kita akan diarahkan ke (langganan email), kecuali untuk kepentingan Registrasi, tidak masalah  masukan email kita, karena kita memang berkepentingan dengan pihak situsbtersebut. Karna saya sendiri mengalami hal tersebut.

Baru saja saya lakukan penghentian. Dan sekarang saya bagikan langkah-langkahnya di Blog "Tempat Berbagi Ilmu" langsung saja disimak langkah-langkah di bawah ini:



1)Login akun google anda.

2)masuk ke Gmail.

3)Pilih email kiriman yang pengen dihentikan langganannya.


3)perhatikan bagian paling bawah, cari yg ada tulisanya: Unsuncribe
Seperti gambar di bwh ini:

Begitu ketemu tulisan (unsuncribe)seperti gambar di atas, langgsung klik saja jangan ragu-ragu. Memang di situ tulisannya begitu "samar" makanya sering lolos dalam perhatian. Nantinya Anda akan dibawa ke jendela baru. Seperti gambar di bawah ini:
Di situ ada 3 baris pilihan kalimat. Pilih yg paling bawah/yg bertuliskan:
(Tidak pernah:tidak digest email). Tandai lalu klik Simpan preferensi. Selesai sudah anda Menghentikan email langganan.


Langkah-langkah di Atas mungkin akan sedikit beda dengan punya anda, mengenai istilah ataupun bahasa. Ada pula yg perintah masukan email lagi.
Tergantung situs yg bersangkutan.
Karna setiap situs beragam istilah yg digunakan. Tapi seprtiny tidak jauh beda.

Yang saya berikan sebagai contoh itu gambar screnshot email saya sendiri dengan login menggunakan hp (merk LG), barangkali saja di sini ada pembaca yg sesama pecinta LG.
Hehee. ...,


Sekian dulu artikel dari saya mengenai Cara menghentikan email berlangganan.
Selamat Mencoba...!!!


No comments