Daftar Paypal dan Payoneer dengan Satu Nama (Nama tunggal/tanpa last name)

Proses pendaftaran akun Paypal atau Payoneer tidak begitu rumit. Namun terkadang timbul masalah terutama bagi yang memiliki nama hanya dengan satu kata. Berikut ini kami rangkum Cara Mendaftar Payoneer Dengan Satu Nama, atau dalam artian tidak memiliki Last Name.

Sebelumnya, siapkan KTP dan Buku Rekening bank lokal Anda untuk keperluan pengisian Identitas. Lalu langsung masuk ke link pendaftaran Payoneer Di SINI, Link RAF (Refer A Friend) saya. Dengan mendaftar melalui link tersebut, Anda bisa mendapatkan bonus gratis senilai $25 yang akan dikirim otomatis saat saldo Anda mencapai minimal $100.

Anda bisa saja mendaftar langsung di website Payoneer, namun dengan begitu bonus $25 nya otomatis jadi tidak berlaku. Jadi silakan manfaatkan baik-baik. Setelahnya Anda klik link di atas, maka akan terbuka tampilan yang terdapat tulisan Sign Up & Earn $25. Langsung saja klik tombol merah bertuliskan
Sign Up & Earn $25*.

Isi data identitas , berupa nama depan, nama belakang, email aktif dan tanggal lahir. Setting juga pilihannya ke Individu, jika pendaftaran untuk perorangan. Di tahap ini biasanya kita dibuat bingung, sebab nama kita hanya terdiri dari satu suku kata (nama tunggal).

Nama seseorang memang cukup beragam, ada yang terdiri dari satu suku kata, dua suku kata, tiga suku kata. Kondisi seperti ini menyebabkan kebingungan disaat akan mengisi formulir yang memiliki nama 1suku kata, biasanya formulir mewajibkan kita mengisi kolom nama yang terdiri dari nama depan dan nama belakang/surname, padahal nama kita hanya terdiri dari satu suku kata saja.

Lalu, bagaimana cara mengisi formulir tersebut hanya menggunakan satu suku kata nama?. Walaupun diwajibkan (required) dua kolom nama (nama depan dan nama belakang) pemilik nama 1suku kata tetap bisa mengisi formulir pada kolom nama.

Pertama:
Isi kolom nama depan dengan nama anda, lalu kolom nama belakang isikan tanda baca koma ( , ). Contoh penerapannya:
Nama yang tercetak di ktp / rekening bank/Ijazah: "Toro".
Nama depan:Toro(nama asli).
Nama belakang:( , )"tanpa kurung"

Kedua:
Nama depan diisi dengan setengah nama anda, lalu kolom nama belakang isi dengan setengah nama yang tersisa.
Contoh berikut:
Nama depan:To (setengah awal)
Nama belakang:ro (setengah akhir)

Ketiga:
Nama depan diisi nama asli,lalu kolom nama belakang diisi dengan pengulangan nama asli.
Contonya:
Nama depan: Toro (nama asli)
Nama belakang: Toro (pengulangan nama asli).

Keempat:
Nama depan diisi nama asli lalu kolom nama belakang diisi dengan NoLastName.
Contoh:
Nama depan : TORO (Nama Asli)
Nama belakang: NoLastName (tanpa spasi tulis saja persis NoLastName)

Dari ke 4 cara di atas, saya pribadi baru mencoba dua cara saja, hasilnya Alhamdulillah sukses besar. Cara yang saya pernah coba yaitu cara no 1 dan 3.

Di atas gambar email pemberitahuan bahwa akun payoneer saya disetujui.

Di atas gambar akun Paypal saya yang sudah sukses disetujui dan berjalan lancar semua transaksinya.


UPDATE 29/April/2019
Seperti yang diinformasikan kawan pembaca melalui komentar artikel ini.
Ternyata sekarang pilihan pengisian nama belakang dengan tanda ( , ) mendapat respon "menjadi merah". Maka dari itu, sebaiknya metode tersebut sementara jangan digunakan. Kawan pembaca bisa menggunakan metode lain diantaranya:
1. Nama belakang diisi dengan kalimat (NolastName).
2. Nama belakang diisi dengan pengulangan nama depan.

Comments

  1. Nah ini yang saya cari,sngt bermanfaat.

    Dan makasih juga Link RAF (Refer A Friend) . Kita sama-sama diuntungkan,sayang kalau daftar sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, sama-sama.
      Silahkan manfaatkan Link Raf(Refer A Friend) di atas. Iya benar,memang sayang banget kalau daftar lewat web payoneer langsung, kita tidak dapat 25$ nya.

      Delete
  2. Itu di paypal aq kasih koma kok jadi merah, apa udah gk bisa lg ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi sekarang udah tidak bisa Mas. Kalau begitu, Saran saya untuk nama belakang isi dengan (NoLastName) atau pengulangan nama saja Mas.

      Delete
  3. NoLastName nya pake tanda kurung gak mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak pakai tanda kurung dan jangan pakai spasi.

      Tulis saja persis seperti ini:
      NoLastName

      Delete
    2. apakah udah ada yg nyoba pake NoLastName dan pengulangan nama asli berhasil buat WD

      Delete
    3. Kalau yang Akun payoneer saya menggunakan pengulangan nama asli dan sangat berhasil, akun berfungsi normal bisa terima saldo/bayaran dan transfer saldo ke rek bank. Saat verifikasi KTP juga tdk ada kendala.

      Kalau yang akun Paypal,hasil dari berbagai banyak informasi yg saya simpulkan paling recommended(nolastname). Kalau Paypal saya bisa diubah pasti saya akan ubah dari (metode ',') menjadi (nolastname).

      Delete
    4. Beneran bisa y bang,, syukurlah klo bisa.. Itu yg jadi pikiran saya,, soalnya diakun payoneer saya sy pake pengulangan nama,, sedangkan di akun bank hanya menggunakan 1 kata nama, takutnya kalo nama akun payoneer dan rekening beda gk bisa

      Delete
    5. Beneran bisa Mas. Bahkan sebelum ada aktivitas transaksi saya sempat pastikan kirim email ke CS payoneer menanyakan perihal tersebut. Alhamdulillah balasannya bahwa keputusan saya sudah benar dengan mengetikkan pengulangan nama walaupun rekening bank namanya tidak diulang.

      Delete
  4. Mas di paypal saya pake pengulang kata, tpi nama di profil jdi (nurcahya nurcahya) apakah itu tidak berpengaruh sama nama rekening nyah mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya .. tidak apa-apa. Punya saya juga begitu. Alhamdulillah tidak ada kendala

      Delete
  5. Tulis tanpa nama juga bisa yang penting ada hurufnya,, tapi kedepannya bisa lancar gak transaksinya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts