1 Tahun Vakum Ucnews, Dollar Masih Bisa ditarik


Mengenai tarik saldo ucNews ke payoneer, pertamanya saya awali dengan kisahku sendiri, sepertinya tak baik bicara panjang lebar tapi ternyata belum pernah mengalami sendiri.

Sudah lama saya bergabung di Ucnews, kurang lebih 3 tahunan. Kebetulan tempat saya bekerja memang banyak waktu lenggang jadi bisa saya manfaatkan untuk kegiatan lain yang lebih bermanfaat, salah satunya menulis di blog pribadi dan juga menjadi kreator Ucnews.

Mengenai penghasilan dari menulis, terus terang saya belum pernah mendapatkan, entah dari blog ataupun Ucnews. Karena memang niat saya ikhlas menulis bukan untuk suatu profesi atau pekerjaan.
Makanya, saya tidak mau ambil pusing saldo dollar dari blog atau ucnews, mungkin karena masih terbilang kecil pendapatannya Hehee. Memang sangat kecil/memprihatinkan, sehari hanya Nol koma dollar bahkan nol nol koma.

Seiring berjalannya waktu, tak terasa dollar-dollar tersebut bertambah kentara. Terlebih lagi ada salah satu artikel yang saya buat di UC news sempat Viral. Tembus 1Juta lebih pembaca. Inilah yang membuat gairah menulis saya meletup-letup. Bagaimana tidak, saldo pendapatan menanjak signifikan mendekati 50$.

Seperti halnya kejar tayang, tiap hari saya berusaha untuk terbitkan minimal 3 artikel yang tadinya sehari belum tentu. Alhasil pendapatan pun ikut meningkat, hingga berhenti di titik 89.28$, kemudian saya putuskan untuk tidak menulis lagi.

Saya benar-benar "kecewa" dengan Ucnews. Saya merasa seperti "dipermainkan", susah payah recehan dollar nol koma demi nol koma $ saya kumpulkan berharap sebentar lagi penarikan, sebab waktu itu penarikan melalui Bank ambang batas penarikan hanya 100$.

Mungkin belum rezeki saya, kebijakan dari pihak Ucnews berubah, batas ambang penarikan melalui Bank menjadi 125$ yang sebelumnya cuma 100$, dan untuk penarikan melalui payoneer masih tetap sama yaitu 50$.

Seketika itu juga saya memutuskan untuk tidak menulis lagi, saya merasa capek dengan semua itu. Sedangkan saya tipe orang tidak mau ribet, waktu itu saya memang tidak tertarik dengan istilah payoneer, susah, ribet anggapan saya kala itu. 1 tahun lebih saya vakum di Ucnews yang jelas sudah tidak mau peduli lagi dengan kreator ucnews.
KEMBALI MENULIS

Namanya juga iseng, niat dan tujuan tetap saja kosong. Sehari satu artikel kembali saya terbitkan genap seminggu, dan kembali lagi vakum. Justru kali ini seperti niatan diawal-awal gabung ucnews, yaitu ikhlas semata-mata pengen berbagi (tulisan), mengenai dollar sudah saya kesampingkan.

Kemudian saya terpikirkan tentang payoneer, mungkin tidak ada salahnya jika saya mencoba "fikir saya". Singkat cerita akun payoneer berhasil saya buat dan ternyata tidak sesusah dan seribet yang dibayangkan. Bahkan sangat mudah sempat nyesel juga, " kenapa tidak dari dulu bikin akun Payoneer". Senyum kecil kembali muncul " kalau sudah rezeki tidak ke mana" gumamku. $89,28 mudah-mudahan bisa dicairkan melalui akun payoneer ini.

Tak mau menunggu lama, langsung kubuka platform Ucnews, laporan pendapatan tujuan utamanya. Tak lupa handphone sengaja saya kondisikan dalam keadaan merekam, jadi langkah demi langkah cara penarikan saldo ucnews berhasil saya rekam agar bisa bagi-bagi pengalaman, silahkan kawan-kawan putar video di bawah ini.


Alhamdulillah, kalau rezeki memang tidak akan ke mana dan kini saya bisa ambil hikmah dari semua ini, kunci kesuksesan salah satunya "harus ikhlas". Dan saya menasehati diri saya sendiri bahwa tidak boleh protes sebelum melalui proses.

Comments

Popular Posts