Cara Atasi Fitur https Tidak Bisa Diaktifkan


Assalamualaikum kawan-kawan pembaca blog Tempat Berbagi Ilmu.

Sehubungan dengan artikel sebelumnya yaitu cara sekejap atasi tanda seru (!) pada url blog, sebagai lanjutan, kita akan bahas bagaimana cara atasi fitur https yang tidak bisa diaktifkan. Biasanya kasus ini terjadi jika blog sudah menggunakan custom domain (alamat url tanpa blogspot) maka fitur ini tidak bisa diaktifkan (pilihannya tidak bisa di klik).


Langkah-langkahnya kita mulai seperti biasa:
1. Masuk/login ke blog Anda.
2. Ganti url dashboard dengan (liat gambar)


3. Kemudian klik setting
4. Nantinya Anda akan melihat fitur https bisa diaktifkan atau bisa diklik


Jika sudah mengikuti semua langkah-langkah di atas, silahkan kawan-kawan cek keberhasilan cara ini dengan mengetikkan alamat situs atau blog milik kawan-kawan, diawali http:// (tanpa menggunakan "s"), tentunya jika cara di atas berhasil alamat url yang diketik tanpa "s", secara otomatis akan dialihkan ke https:// (ada "s").


Jadi begitulah cara atasi fitur https yang tidak bisa diaktifkan, sangat cepat dan mudah kan?. Memang sepenting apakah mengaktifkan fitur https?, Sangat penting sekali, jika motifasi Anda dalam mengelola blog untuk meningkatkan jumlah pengunjung, dengan mengaktifkan fitur https akan meningkatkan traffic blog yang kawan pembaca kelola, sehingga peringkat di mesin pencarian akan lebih baik.


Di samping pengunjung situs blog Anda merasa aman, nyaman, tidak was-was saat berselancar di situs atau blog milik Anda, situs (domain) milik Anda juga sudah terenskrepsi melalui HTTPS.

Selamat mencoba :)

Comments

Popular Posts