Arti Mimpi ! Kamus Mimpi A sampai Z Lengkap (Bag.1)


Secara singkat mimpi itu ada tiga macam; bisikan hati, ditakuti setan, dan kabar gembira dari Allah.
Jika seseorang mimpi pada kategori yang pertama, maka mimpi ini tak perlu diceritakan apalagi ditafsirkan. 

Sebagaimana riwayat dari Jabir mengisahkan seorang lelaki yang bertanya kepada Nabi SAW tentang mimpinya semalam. "Ya Rasulullah, aku bermimpi kemarin seakan-akan kepalaku di penggal, bagaimana itu?" tanya laki-laki tersebut.

Rasulullah SAW pun tertawa, seraya bersabda, "Apabila setan mempermainkan salah seorang dari kalian di dalam tidurnya, maka janganlah dia menceritakannya kepada orang lain." (HR Muslim).

Demikian juga mimpi kategori yang kedua. Mimpi buruk yang selalu teringat bisa jadi pertanda keburukan. Maka hendaklah si pemimpi menahan diri untuk menceritakannya kepada orang lain.

Adapun mimpi jenis ketiga mengindikasikan kebenaran. Mimpi yang baik dan menggembirakan inilah yang patut diceritakan dan dimintakan penakwilannya kepada orang saleh. Imam Malik memesankan, tidak seluruh mimpi patut diceritakan. Hanya mimpi-mimpi yang baik saja yang patut untuk diceritakan.

Hal ini berdalil dengan hadis Rasulullah SAW, "Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia berkata yang baik-baik saja atau diam." (HR Bukhari Muslim). Demikian juga dalam hal menceritakan mimpi. Hendaklah mimpi yang diceritakan hanya mimpi yang baik-baik saja.
Maka sebab itu kamus mimpi dari A sampai Z yang kami susun ini tidak serta merta dijadikan sandaran sepenuhnya dari arti mimpi yang kalian alami. Silahkan dibaca arti mimpi kalian, jika arti mimpinya baik bersyukur jika tidak baik abaikan saja dan berdoa pada Allah agar dijauhkan dari keburukan mimpi buruk (dari syaiton) juga jangan diceritakan mimpi kalian kepada orang lain.

APEL:
Anda mimpi makan buah apel alamat Anda akan menghadapi sukses yang baik dan tinggi. Apel di atas meja alamat prestasi kedudukan Anda akan naik terutama pandangan dari masyarakat.

APUNG:
Karena mungkin anda dalam berusaha tanpa fundament yang kokoh maka dalam anda bermimpi sedang terapung-apung dalam sungai atau lautan itulah suatu alamat akan gagal dalam usaha. Bermimpi seekor ikan atau terutama ikan duyung sedang terapung-apung di lautan alamat sukses dalam perkawinan atau hal cinta.

ANGGUR:
Pria yang mimpi minum anggur alamat ada seorang kawan yang dapat menolong dalam sepak terjang, sedang bila yang minum itu seorang perempuan alamat akan menghadapi kawin atau nikah di tahun ini.

ASURANSI:
Bermimpi anda yang menerima polis asuransi kantor alamat akan naik kondisi keuangan anda.

ASIN:
Dalam mimpi anda merasakan air asin dan minum air sungai rasanya asin alamat akan dapat uang dari inisiatif yang kurang jujur.

ATAP RUMAH:
Jika anda mimpi duduk atau berdiri disebuah atap rumah alamat segala cita-cita tercapai dan bila anda waktu duduk dengan seorang teman karib alamat anda dapat Persero yang baik dalam suatu usaha dagang.

AWAN:
Bermimpi melihat awan putih alamat kebahagiaan dalam perkawinan sukses dalam perdagangan dan kesehatan terpelihara dihari tua. Awan mendung gelap anda harus hati-hati , karena segala cita-cita akan buntu jalannya. Melihat awan jatuh ke tanah alamat dapat membeli segala barang yang disuka. Mimpi awan kelihatannya merah alamat suatu desa akan ditimpa celaka dan mungkin kampung anda.

BAJU SULAMAN:
Anak cucu anda atau keponakan anda akan mempunyaj rezeki yang datang tiba-tiba. Sedang kalau anda berbaju robek alamat segala yang disimpan didalam rumah akan diketahui orang.

BAHAYA:
Anda bermimpi dalam keadaan bahaya, alamat kehidupan anda yang begitu tentram segera ada yang merusaknya. Sedang menolong orang yang ditimpa bahaya alamat anda berlaku baik sesama kawan.

BAHAGIA:
Suatu kebalikan hidup yang anda harus berhati-hati bila anda bermimpi bahagia dalam segala hal, sebab itu hati-hatilah. Lain halnya kalau anda bermimpikan orang yang bahagia, adalah alamat anda disayangi orang dan diberi kesempatan yang lumayan.

BAYANG-BAYANG:
Anda bermimpi melihat bayang-bayang di air atau gelas alamat anda akan mendapat suatu pekerjaan yang lebih baik lagi.

BAYAR:
Anda bermimpi membayar hutang, alamat baik sekali dalam bidang pekerjaan anda. Anda dipercaya oleh majikan yang memberikan kuasa.

BAYI:
Anda akan mendapatkan rezeki yang baik bila anda menggendong bayi dikala mimpi. Anda akan aktif dalam suatu pekerjaan yang tidak disangka-sangka dan tidak ada hubungannya dengan pekerjaan anda yang lampau bila anda mimpi melihat bayi yang sedang lahir. Melihat bayi dalam kandungan ibu, alamat orang yang menghalang-halangi usaha anda akan nyah dari anda.

BAHAN:
Anda akan sukses atau berhasil dalam usaha bila ada mimpi membeli bahan-bahan.

BABI:
Bila anda bermimpi memotong babi alamat akan beruntung sekali. Melihat bangkai babi, alamat tidak baik sekali.

BADAN:
Badan gemuk dalam impian anda berarti akan dimuliakan orang dan dijunjung tinggi. Dan kalau badan anda kurus alamat sebaliknya. Badan berdarah alamat harta akan tahan lama. Badan keluar kutunya alamat bagi yang susah akan terhibur dan bagi yang sakit akan segera sembuh.

BADAK:
Bermimpi melihat badak, alamat akan mendapat pengaruh besar dalam kedudukan sosial atau perdagangan yang anda pimpin sekarang.

BAJAK LAUT:
Bermimpi anda melihat atau ditawan oleh bajak laut, alamat anda sukses dalam kerja dan mendapat tawaran baik
diantara dua pekerjaan besar dan bermanfaat besar. Sedang seorang wanita yang bermimpi ditangkap bajak laut alamat segera kawin atau dapat jodoh.

BAJU:
Anda bermimpi baju anda robek alamat akan susah yaitu salah satu keluarga yang disayangi meninggal dunia.

BAJU KURUNG:
Bermimpi melihat seorang memakai baju kurung, alamat murah rezeki karena anda tindak segan-segan mencari kerja.

BAJU KEBESARAN:
Anda akan mendapatkan untung besar bila anda bermimpi mendapatkan baju kebesaran.

BAJU HIJAU:
Akan dapatkan berkat dari Tuhan bila anda berbaju hijau. Sedang bila anda berbaju putih alamat dicemo'oh orang. Anda kehilangan baju alamat berduka hati.

BANGKAI:
Bermimpi berjumpa dengan bangkai yang sudah berbau sekali alamat kesusahan akan menimpa anda dalam soal keuangan.

BALKON:
Anda bermimpi sedang ada dibalkon, alamat anda akan bertengkar dengan seorang kawan atau keluarga anda. Dan ada dibalkon tapi tak dapat melihat apa-apa, alamat harus berwaspada karena anda akan dicelakakan oleh teman-teman anda dikala anda tidak tahu menahu.

BALON:
Anda bermimpikan melihat balon atau memegangnya alamat sesuatu yang dikerjakan dan diharapkan akan kurang memuaskan.

BANGKU:
Anda bermimpi sedang duduk di sebuah bangku di park, alamat akan bertemu dengan seorang kawan yang sudah lama berpisah dengan anda. Bila anda sedang sibuk bekerja disebuah bangku, alamat akan mendapatkan penghargaan yang baik dari majikan anda.

BANK:
Anda akan mendapat dan menghadapi kesukaran bila anda bermimpi sedang berada didalam bank.

BANJIR:
Anda akan dikaruniai rezeki bilamana anda bermimpi sedang melihat atau mengamat-amati banjir. Tapi biia anda ditimpa banjir, alamat buruk karena akan kekurangan.

BANTAL:
Anda bermimpi melihat bantal sulaman alamat anda akan ditolong orang atasan.

BACA:
Suatu keuntungan besar kalau anda bermimpi sedang membaca buku suci Juga mimpi belajar membaca, mimpi mendengar suara orang membaca buku, alamat pengertian anda akan bertambah.
 
BATU:
Bermimpi mengangkat batu hendak dibawa pulang kerumah, alamat akan beruntung besar.

BATU KERIKIL:
Anda bermain batu kerikil dalam mimpi, alamat kesusahan anda akan berkurang. Dan anda akan bahagia jika anda dibangunkan oleh suara batu kerikil.

BAKAR:
Anda mimpi membakar hutan atau alas, alamat daya upaya anda akan berhasil. Terutama dalam soal perkawinan atau percintaan.

BAWANG:
Anda bermimpi memakan bawang, alamat anda harus hati-hati karena akan dicurangi orang.

BANTENG:
Anda bermimpi melihat banteng, alamat akan mendapat suatu tanda gembira.

BEBAS:
Bilamana anda bermimpi dibebaskan dari tuduhan oleh pengadilan berarti anda dapat melumpuhkan segala manusia-manusia yang curiga pada anda dan dengan seketika waktu anda bisa kerja sukses lagi.

BEDAK:
Asmara dan cinta anda akan bahagia, bila anda mengimpikan melihat dan memakai bedak.

BELUDRU:
Suatu kehidupan yang gembira dan senang bila anda melihat dan menyentuh atau berbaring diatas beludru.

BELANDAR:
Bila anda mengimpikan belandar atau cagak atau tiang dari rumah roboh, alamat akan ditimpa kesusahan yang tiba-tiba.


BEL:
Bermimpi mendengar bel dari jauh alamat apa yang dicita-citakan akan terpenuhi dan apabila suara bel itu dekat alamat anda akan tergelincir dalam mulut manis dan anda mungkin akan kehilangan uang.

BELANJA:
Anda akan berbahagia dalam rumah tangga bila anda mimmpi berbelanja.

BENANG:
Bilamana anda bermimpi memasukan benang dalam jarum alamat jika ada kesukaran datang akan meringankan. Sedang mimpi memilih benang, alamat bahagia akan datang segera.

BENDERA:
Anda bermimpi melihat bendera terpancang dan berkibar-kibar, alamat keuntungan akan datang. Tapi bila bendeia itu hanya diam saja, alamat suatu laporan palsu yang tiba-tiba datang tapi hal ini anda jangan percaya.

BENCI:
Sesuatu khabar baik akan datang pada anda bila anda dibenci orang dalam mimpi.

BENTENG:
Anda segera ditolong oleh teman-teman anda bila anda bermimpi ada di dalam benteng atau di dekatnya. Pertolongan itu terutama datengnya dari bidang sosial dan dagang.

BENCANA:
Anda bermimpi dikenai bencana, alamat adalah kebalikan.

BERANDA:
Bila anda bermimpi duduk di beranda sebuah rumah terutama dengan puteri, berarti anda dengan selekasnya menikah. Tetapi bila anda tertidur di beranda alamat akan kesukaran yang anda hadapi tetapi begitutu serius.

BERKELAHI:
Bilamana anda bermimpi melihat orang berkelahi dijalanan alamat situasi perdagangan anda akan maju. Sedang yang berkelahi itu anak-anak semua, alamat pertikaian dalam rumah akan timbul. Dan kalau yang berkelahi itu binatang-binatang, alamat dari pihak keluarga isteri anda kurang senang dengan anda.

BERLAYAR:
Bila anda sedang mimpi berlayar di air yang tenang, alamat kebahagiaan akan datang, sedang berlayar di air yang beriak adalah sebaliknya.

BERTARUHAN:
Mimpi melihat atau anda sendiri sedang bertaruhan alamat anda sedang mengikat diri dalam sesuatu permufakatan yang menyinggung pribadimu.

BERSIH:
Anda bermimpi sedang membersihkan badan, suatu alamat yang baik sekali artinya anda jujur dan sehat serta herbahagia dalam hidup. Sedang anda mimpi membersihkan badan orang lain, alamat anda akan mendapat ambisi baru yang tadinya dilepaskan. Mimpi membersihkan perkakas rumah, alamat anda akan mendapat kedudukan tinggi dalam masyarakat. Membersihkan gigi alamat anda jangan khawatir dan gaduh soal penghidupanmu sekarang sebab memberikan kebahagiaan.

BERPANTANG:
Kesehatan anda akan terjamin baik bila anda bermimpi pantang segala yang dimabukkan manusia.

BERAS:
Anda akan segera kawin dengan segera bila anda mimpi memberi atau membuang beras pada pengantin. Dan anda tanpa membayar rawatan dokter dan membeli obat bila anda sedang sakit.

BESI:
Bila anda bermimpi bekerja mempergunakan alat dari besi alamat anda mempunyai bakat dalam pertukangan untuk segera dikembangkan.

BENTENG:
Anda bermimpi masuk kedalam sebuah benteng aIamat anda akan kekesalan hati yang tiba-tiba. Melihat benteng dibetulkan, alamat beruntung walaupun sederhana.


CHEK:
Anda bermimpi menerima chek darimana saja dengan syah alamat besar pengharapan dalam dagang.

CAHAYA:
Bermimpi melihat cahaya asap, alamat orang dagang lekas laku dagangannya.

CANGKIR:
Bila mimpi minum pada sebuah cangkir, alamat kehidupan akan terjamin jasmani dan rokhani. Cangkir pecah anda harus bersedia menerima sesuatu khabar yang baik.

CACING:
Jika anda mimpi melihat cacing, alamat suatu kelemahan anda akan temui akibat kurangnya usaha.

CEMBURU:
Anda mimpi dicemburui isteri anda atau tunangan, alamat persediaan hidupmu dalam soal makan dan pakaian ada cukup.

CERITERA:
Anda akan ditakuti teman-teman dengan penuh keyakinan biIa anda mimpi sedang ceritera dihadapan orang banyak.

CERMIN:
Bila anda mimpi mendapat cermin, alamat akan mendapat jodoh yang mulia.

CINTA:
Bila anda mimpi gagal dalam cinta, alamat akan bisa mengatasi apa yang dibutuhkan kekasih anda. Mimpi memulai cinta, alamat anda harus banyak tabah menghadapi sesuatu pertengkaran yang tak diduga.

CINCIN:
Bila anda mimpi kehilangan cincin, alamat anda harus waspada menjalankan rol dalam perusahaan. Diberi cincin, alamat akan segera tiba perkawinan.

CIUM:
Bermimpi mencium kekasih, alamat hubungan akan tetap terpelihara. Mencium anak alamat kesehatan keluarga akan terjaga dengan memuaskan. Mencium bau yang busuk, posisi  anda dalam hidup sehari-hari ada Yang berikhtiar mencan jalan guna menghalang-halangi.


CUKUR:
Anda mimpi pergi cukur, ada keluarga yang sakit atau anda sendiri mendapat halangan.



A sampai C
D sampai J
K sampai N
O sampai R
S sampai U
V sampai Z

Comments

Popular Posts